Hiburan

Valerina Daniel dan Puterinya Luncurkan Buku Seri `4 Sahabat Super`

Editor : Hadie Ismanto |Senin , 03 Oktober 2016 - 08:30:28 WIB | Dibaca : 3125 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Bertepatan dengan pameran buku International Book Fair 2016, Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2005, Valerina Daniel dan puterinya, Keisha Andryananto meluncurkan buku seri '4 Sahabat Super' di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (2/10).

"Semua anak-anak kan suka superhero. Nah, saya arahkan Keisha menulis cerita binatang superhero. Jadilah 4 Sahabat Super dengan tokoh binatang orangutan, harimau, komodo, dan cendrawasih," ungkap Valerina Daniel.

Ada tiga seri buku yang diluncurkan di pameran, masing-masing berjudul 'Menangkap Pemburu Gajah', 'Menolong Tarsius', dan 'Menyelamatkan Macan Tutul'. Berikutnya akan diluncurkan seri Orang Utan, Kura-kura, dan cendrawasih.

Valerina juga mengatakan bahwa penulisan buku tersebut terinspirasi dari peristiwa yang terjadi di Indonesia. "Seperti Menolong Tarsius, inspirasinya dari kebakaran hutan yang terjadi di Sulawesi dan Menangkap Pemburu Gajah dari banyaknya perburuan gajah di Sumatera untuk diambil gadingnya," kisah.

Kisah 4 Sahabat Super bercerita tentang persahabatan empat binatang, yaitu Orana Orangutan, Mau-mau Harimau, Cendra Cendrawasih, dan Kombo Komodo. Setiap karakter empat sahabat mempunyai kekuatan masing-masing untuk menyelamatkan hutan dan penghuninya dari kerusakan.

"Orangutan pintar memanjat pohon dan mengolah akalnya, harimau pemberani dan mampu berlari cepat, cendrawasih dapat terbang tinggi dan melihat benda jauh, dan komodo yang dapat mengangkat benda berat dan memiliki badan tangguh," tutup Keisha.[*]



BERITA LAINNYA :