KPK Terus Dalami Kasus Patrialis Akbar

Editor : Hadie Ismanto |Selasa , 14 Maret 2017 - 06:45:30 WIB | Dibaca : 2733 Kali |

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah | Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami bagaimana beberapa hal yang signifikan dalam penyidikan tindak pidana korupsi yang dilakukan Patrialis Akbar.

"Terkait indikasi suap terhadap Patrialis Akbar, kami masih terus mendalami proses penyidikan," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/3).

Febri menjelaskan, saat ini diperiksa Sekretaris dari Patrialis Akbar dan kami masih mendalami bagaimana alur peristiwa dan beberapa hal yang signifikan dalam proses indikasi suap tersebut.

Menurut Febri, KPK dari waktu ke waktu terus memperkuat dan makin mensolidkan bukti terkait indikasi suap tersebut.

Terkait saksi Prana yang sudah dipanggil berkali-kali oleh KPK, Febri menyatakan bahwa yang bersangkutan memang masih dibutuhkan informasinya untuk memperdalam rangkaian peristiwa, sehingga bisa didapatkan kronologis yang lebih detil yang bisa kami sampaikan lebih lanjut pada saat dakwaan dibacakan.

"Agar hakim dan juga publik tentu saja yang akan mendengarkan dakwaan itu bisa memahami konstruksi dakwaan secara lebih rinci dan proses persidangannya bisa berjalan lebih detil. Kami masih mendalami tentu saja karena saksi cukup dekat dengan tersangka Patrialis Akbar dalam hubungan pekerjaan sehari-hari," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Patrialis ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga menerima hadiah dari Direktur Utama CV Sumber Laut Perkasa dan PT Impexindo Pratama Basuki Hariman dalam bentuk mata uang asing sebesar 20 ribu dolar AS dan 200 ribu dolar Singapura (sekitar Rp2,1 miliar).[*]



BERITA LAINNYA :