Sepakbola

Bima Sakti: Pemain Timnas Harus Tingkatkan Performa Fisik

Editor : Hadie Ismanto |Rabu , 22 Maret 2017 - 11:50:05 WIB | Dibaca : 778 Kali |

Foto: Istimewa

@IRNewsco | Jakarta: Senada dengan ucapan Luis Milla yang menyebut performa anak-anak Garuda menurun di babak kedua pada laga kontra Myanmar, Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa skuat Garuda Muda harus lebih meningkatkan performa fisiknya.

"Seperti yang sudah dikatakan oleh Coach Luis Milla bahwa kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Pemain harus lebih banyak berlatih dan fisik para pemain pun harus diperbaiki," ujar Bima Sakti, Rabu (22/3).

Sebelumnya, pasukan merah putih harus menelan pil pahit setelah ditumbangkan Myanmar dengan dengan skor 1-3 dalam laga uji coba perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa malam.

Timnas Indonesia sempat memimpin di menit ke-21 babak pertama melalui gol Achmad Nur Hardianto. Sayangnya momentum tersebut harus sirna seiring kebangkitan anak Gred Zeist yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31.

Bahkan Myanmar lebih perkasa pada babak kedua, mereka mampu menambah dua gol dan mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Usai laga tersebut, Timnas Indonesia rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan kembali di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Para pemain akan kembali ke klub masing-masing pada Sabtu (25/3) mendatang, usai menjalani internal game sebagai penutup pemusatan latihan.[arf18]



BERITA LAINNYA :