Sepakbola

Nama Cristiano Ronaldo dijadikan sebuah bandara di Madeira

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 30 Maret 2017 - 05:58:49 WIB | Dibaca : 1612 Kali |

Foto: Ist

@IRNewsco | Jakarta: Nama megabintang Real Madrid dan tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo dijadikan sebuah bandara "Aeroporto Internacional da Madeira, Cristiano Ronaldo", Rabu (29/3)

Sang kapten pun tak bisa menutupi kebahagiaannya setelah namanya digunakan sebagai nama bandara di kampung halamannya di Madeira. 

“Terima kasih telah berada di sini untuk menghormati saya,” ujar Ronaldo disela acara peresmian, seperti dilansir laman O Jogo.

ia menambahkan, melihat nama saya diberikan untuk bandara ini adalah sesuatu yang sangat spesial. Semua orang tahu saya bangga dengan tanah dan negara saya.

Keputusan untuk menggunakan nama Cristiano Ronaldo dibuat oleh kepala pemerintah setempat, Miguel Albuquerque, setelah pemain 32 tahun ini membawa Portugal menjuarai Euro 2016 musim panas lalu. 

"Saya sangat berterima kasih kepada presiden pemerintahan regional, yang memiliki keberanian dan kekuatan melakukan ini. Teman saya Miguel Albuquerque, saya tidak pernah meminta ini, tapi saya sangat gembiran dan terhormat," tuturnya.

Meski mendapat kritik dari sejumlah politisi lokal, Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dan Perdana Menteri Antonio Costa menghadiri peresmian bandara. 

“Saya tahu ada beberapa orang yang tidak setuju, tapi saya tidak munafik dan menerima. Kita semua bebas, kita hidup dalam demokrasi dan semua orang memiliki hak menyuarakan opini mereka. Saya senang mereka yang bicara terbuka," tandasnya.

"Saya tahu tanggung jawab yang saya miliki. Saya akan selalu berusaha menghargai Portugal dan terutama Madeira dengan dedikasi dan semangat pengorbaan serta gairah," tukasnya.[*]



BERITA LAINNYA :