Hukum & Kriminal

Sidang kasus Ahok pekan depan, pemeriksaan terdakwa dan barang bukti

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 30 Maret 2017 - 06:35:19 WIB | Dibaca : 1620 Kali |

Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) | Foto: Istimewa

@IRNewsco | Jakarta: Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan dilanjutkan pada Selasa (4/4).

Adapun agenda yang dibahas pada persidangan Selasa pekan depan adalah pemeriksaan terdakwa dan barang bukti.

"Agenda sidang pekan depan pemeriksaan terdakwa dan barang bukti. Oleh karena itu terdakwa diwajibkan hadir dalam persidangan," ungkap Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (29/3).

Ditambahkan Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ali Mukartono menyebut ada banyak barang bukti yang akan diperiksa dalam sidang Ahok ke-17.

"Banyak, karena tiap pelapor menyampaikan barang bukti kepada penyidik. Kesepakatan diputar semua atau tidak nanti tergantung pada persidangan berikutnya," kata Ali.

Lebih lanjut, Ali Mukartono menyatakan bahwa dalam persidangan pada Rabu (29/3) ini merupakan pembuktian terakhir pemeriksaan saksi ahli dari pihak terdakwa.

"Hasil persidangan sementara bahwa ada perbedaan pandangan antara saksi ahli dari JPU dengan yang diajukan Penasihat Hukum. Tetapi dari isi poin tertentu kami bisa ambil manfaat, itu semua mendukung pembuktian," tukasnya.[*]



BERITA LAINNYA :