Sepakbola

PS TNI Resmi Diperkenalkan di Padang

Editor : Hadie Ismanto |Kamis , 06 April 2017 - 09:14:12 WIB | Dibaca : 4689 Kali |

Foto: Istimewa

@IRNewsco | Padang: Salah satu konterstan Liga 1, PS TNI memperkenalkan 24 nama pemain dalam acara Lauching yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/4) malam.

Sebelum peluncuran, digelar pertandingan persahabatan antara PS TNI melawan Semen Padang Football Club dengan hasil akhir imbang 1-1. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ikut menyaksikan laga ini menyampaikan rasa bangganya.

"Kami berharap PS TNI bisa juara pada kompetisi Liga 1 Indonesia," ujar Jenderal bintang empat itu.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI juga mengatakan bahwa disamping memperkenalkan tim dan menggelar pertandingan persahabatan dengan Semen Padang FC, laga ini untuk menentukan line-up PS TNI dalam mengarungi Liga 1.

"Pertandingan kali ini dijadikan sebagai ajang seleksi pemain inti untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam Liga 1 PSSI nantinya," tegasnya.

Terkait pemilihan Padang sebagai tempat peresmian dan laga persahabatan, Panglima TNI menjelaskan bahwa Padang punya sejarah sepakbola yang baik, terbukti Tim Semen Padang FC pernah mengecap titel juara Liga Indonesia.

"Dijadwalkan pertandingan persahabatan dengan Semen Padang FC, karena tim ini pernah jadi juara," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, PS TNI merupakan klub sepakbola profesional milik Tentara Nasional Indonesia yang didirikan pada tahun 2015.  PS TNI pada awalnya merupakan peleburan PSMS Medan dan Tentara Nasional Indonesia untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 yang lalu.[hdi]



BERITA LAINNYA :