Internasional

Hiii... Arwah Masuk Lagu Radio, Jadi Viral Jutaan Viewers di Amerika

Editor : Damar Pamungkas |Minggu , 25 Maret 2018 - 14:34:45 WIB | Dibaca : 316 Kali |

Kristal Michaela Silva di mobil yang radionya dimasuki arwah lewat lagu. Foto: BuzzFeed

@IRNews | Cerita soal penampakan arwah di Indonesia, sudah biasa. Masyarakat kita memang suka hal gaib. Tapi, cerita penampakan suara arwah di radio dan jadi viral di Amerika, tentu luar biasa.

Kristal Michaela Silva (26 tahun), warga Phoenix, Arizona, Amerika Serikat mengunggah kisahnya di Twitter pada Selasa 20 Maret 2018. Kisahnya bersifat mistis. Tapi ternyata viral.

Kisah itu dilengkapi video. Dan, videonya ditonton lebih dari 3,3 juta viewers. Juga dibagikan lebih dari 66.000 kali.

Kisahnya demikian:

Kristal dulu tinggal di Texas. Dia punya kakak perempuan bernama Kristie Michaela Silva. Mereka sangat dekat. Selisih usia mereka dua tahun. Mereka sama-sama cantik.

Pada 2010 Kristie menderita gagal ginjal. Dia dirawat beberapa hari di RS. Tentu, Kristal sangat sedih. Dia dengan setia menunggui kakaknya, Kristie selama dirawat di RS.

Akhirnya Kristie meninggal. Hati Kristal hancur. Dia merasa sangat terpukul. Berhari-hari dia bersedih. Tak bisa menerima kenyataan kematian kakaknya.

Kristal menyebut kakaknya sebagai sosok yang ceria dan menyukai musik.

“Dia memanggilku perawat kecilnya. Dia adalah sahabat terbaikku,” ucap Kristal pada BuzzFeed News.

Kemudian, setelah kesedihannya mereda, dia pindah ke Phoenix, Arizona. Hidup di sana selama bertahun-tahun. Dan, beberapa hari lalu dia berkunjung ke kota asalnya di Texas untuk suatu urusan.

Kristal di Texas akan mendatangi sebuah gym. Dia mengendarai mobil. Menghidupkan radio.

Lalu, entah kebetulan atau dia sengaja, dia melewati rumah sakit, tempat Kristie terakhir dirawat. Di RS itulah Kristie meninggal.

Kristal sambil mengendarai mobil, menengok RS tersebut. Pastinya itu kenangan pahit baginya. Dia menulis di Facebook, bahwa ada rasa sedih ketika dia melihat RS tersebut.

“Aku tak pernah mempertimbangkan betapa beratnya untuk kembali,” tulisnya di Facebook.

Dirinya mengaku berat melewati tempat dan merasakan kenangan di masa lalu. “Aku menangis,” jelasnya di Facebook.

Pulang dari gym, dia kembali melewati RS itu lagi. Mungkin saja dia sengaja. Untuk mengenang hari-hari terakhir kakaknya, Kristie.

Tapi, keanehan terjadi saat Kristal melewati rumah sakit itu untuk kedua kalinya.

Saat itu, Kristal sedang mendengarkan radio mobilnya. Mengalun lagu synthpop yang populer di tahun 2010. Aneh, ini lagu yang dirilis di tahun 2010, ketika Kristie meninggal.

Judul lagunya “Hello” mengalun dari radio lokal. Kristal menikmati lagu sambil mengemudi.

Tapi, saat mendengarkan bagian reff, Kristal mendengar ada yang janggal. Kristal menyadari ada yang tak biasa dengan liriknya yang terdengar salah.

Dia mendengar, kata seperti ‘Krispy’ yang ia kira sebuah iklan. Kata tersebut persis berada di bagian reff lagu. Kata Krispy itu dia tangkap sekilas.

Padahal, Kristal hafal lirik lagu tersebut. Dan, semestinya tidak ada kata Krispy di dalam lirik lagu.

Kemudian, dia membesarkan volume radio. Berharap reff lagu bakal diulang. Ternyata benar, reff dinyanyikan dua kali.

Di reff kedua dia pun mendengarkannya dengan teliti. Apa yang dia dengar?

“Ternyata aku mendengar ‘Krystie’ (bukan Kripy seperti pendengaran pertama). Jadi aku mengambil ponsel, berharap bisa terdengar lagi dan merekamnya,” jelasnya. Dia menelepon kantor radio tersebut, dan memintanya memutar lagu itu lagi.

Permintaannya dipenuhi pihak radio. Lagu “Hello” diputar lagi. Kali ini Kristal merekamnya. Pada bagian reff memang ada kata “Kristie”.

Lirik di bagian reff tersebut seharusnya: “I just came to say hello.” Tapi, yang terdengar di radio tersebut, “Hey Kristie says hello.”metar dan jantungku berdebar,” ungkap Kristal di medsos.

Kristal langsung pulang ke rumah dan menunjukkan rekaman tersebut ke keluarganya.

Dia dan keluarganya mencari semua hal, jika saja lagu tersebut sudah di-remix oleh seorang DJ.

Tapi, tak ada hasilnya. “Kamu semua mendengar Kristie,” jelasnya.

Banyak netizen juga mendengar lirik “Hey Krystie says hello,” dibuat kaget.

Mereka mengaku kaget, terharu, tapi juga ketakutan. Mereka ingin percaya bahwa ini adalah tanda dari Kristie dan bukan sebuah kebetulan.
 
Percaya atau tidak, Kristal toh sudah mengunggah video rekaman lagunya. Dan, tersebar di medsos. Ditonton jutaan orang.

Apa hikmah unggahan Kristal di medsos ini? Jawabnya, bisa saja pelajaran, bahwa jangan terlalu melow menerima kenyataan kematian orang terdekatmu. Atau, bagaimana menurut anda? (*)


Video Terkait:



BERITA LAINNYA :