Olahraga

Beckham: Kelemahan Sepakbola Indonesia, Lapangan dan Pelatih

Editor : Damar Pamungkas |Senin , 26 Maret 2018 - 21:31:55 WIB | Dibaca : 299 Kali |

David Beckham di Jakarta.

@IRNews | Jakarta - Apa kata David Beckham tentang sepakbola di Indonesia? "Kelemahan cuma dua, infrastruktur lapangan dan pelatih," katanya. Ya... itu mah banyak kelemahan.

Itu dikatakan pebola dunia, eks pemain Manchester United, itu di konferensi pers di Hotel Raffles Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

David Beckham menilai, prasarana tersebut masih sangat kurang memadai, padahal Indonesia mempunyai banyak pesepak bola yang berbakat.

“Saya rasa infrastruktur adalah hal paling penting untuk masa depan sepak bola di sini. Investasi untuk infrastruktur akan menjadi bagian penting,” katanya. 

“Yang saya lihat, pemain di sini bagus. Ketika tim Eropa bermain di sini, mereka kesulitan menghadapi Indonesia. Mereka pemain yang tangguh,” jelas David Beckham.

Tak hanya itu, persoalan pelatih-pelatih yang berkompeten juga sangat dibutuhkan khsusnya bagi pengembanan sepak bola di usai dini.

Jika sudah begitu, mantan pemain Real Madrid itu pun percaya ke depannya sepak bola Indonesia akan lebih maju dan menelurkan banyak pemain hebat.

“Karena itu ketika infrastruktur telah dibangun dan banyak pelatih-pelatih yang dapat melatih potensi pemain muda di sini, maka saya yakin masa depannya akan cerah,” jelas David Beckham.

Berbeda dengan kedatangan pertama kali pada 2011 silam, kedatangan Beckham kali ini ke Indonesia yang dibawa oleh AIA. 

Fokus pada pengembangan sepak bola dan juga mengkampanyekan gaya hidup sehat seperti pesan yang dibawa oleh perusahaan ternama di Indonesia tersebut.

Pada sehari sebelumnya, kedatangan David Beckham juga untuk menyemarakkan program “AIA Sepakbola untuk Negeri”.

Acara yang diadakan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, itu pun diisi dengan pembagian 10.000 bola secara simbolis yang akan didistribusikan kepada SSB atau akademi sepak bola di seluruh Indonesia. (*)



BERITA LAINNYA :