Gaya Hidup

Jokowi Berpesan: CPNS Harus Kepo

Editor : Damar Pamungkas |Selasa , 27 Maret 2018 - 15:26:07 WIB | Dibaca : 397 Kali |

Presiden Joko Widodo saat memberi pengarahan kepada CPNS di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (27/3/2018). Foto: Antara

@IRNews | Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memiliki sikap keingintahuan yang tinggi terhadap hal-hal yang baik dalam bekerja. "Kalau bahasa anak muda sekarang: Kepo," kata Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada ribuan CPNS di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

"Pesan saya, saudara harus terus penuh dengan rasa ingin tahu, ini penting sekali, kalau bahasa anak muda sekarang, harus kepo," ucap Jokowi di sambut tepuk tangan para CPNS yang hadir.

"Sekali lagi harus kepo, ingin tahu, ingin ngerti," tambah Jokowi.

Dengan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, kata Jokowi, maka rutinitas dalam bekerja tidak akan monoton.

"Saudara harus kepo terhadap perkembangan iptek, terhadap inovasi, terhadap dinamika jaman, terhadap aspirasi dan keinginan masyarakat, jangan hanya kepo terhadap mantan pacar saja," ujar Jokowi disambut tawa hadirin.

Jokowi berharap, ke depan para birokrat dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkini, agar menciptakan gagasan-gagasan yang inovatif mengikuti dinamika sosial, politik, dan ekonomi.

"Dan jangan lupa harus selalu dengar keinginan masyarakat itu apa, kalau masyarakat pengen dilayani cepat, jangan saudara melayaninya dengan lambat, dimaki-maki kita nanti," papar Jokowi. (*)



BERITA LAINNYA :