Kronik

Momen Terakhir Ibu-Anak, Veronica bersama Nathania dan Daud

Editor : Damar Pamungkas |Rabu , 04 April 2018 - 15:19:28 WIB | Dibaca : 3948 Kali |

Veronica Tan (kanan) bersama dua anaknya Nathania dan Daud di London, Inggris, Senin (2/4/2018). Bakal jadi kenangan indah bagi keluarga Ahok. Foto: Instagram @nata.decoco17

@IRNews | Jakarta - Ahok dan Veronica tidak hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Utara ketika perceraian mereka disahkan hakim, Rabu (4/4/2018). Kalau Ahok jelas berada di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Nah... Veronica di mana?

Menjawab pertanyaan itu, kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Josefina Agatha Syukur, mengatakan, Veronica sedang berada di luar negeri.

Ditanya wartawan, apakah Vero dan kedua anaknya kini berada di London? Josefina mengangguk. "Ya, begitulah," ujarnya.

Keberadaan Vero dan kedua anaknya, Nathania Berniece dan Daud Albeneer di London, Inggris, sebenarnya sudah menyebar di medsos. Yakni, di Instagram Nathania.

Instagram @nata.decoco17 pada Senin (2/4/2018) mengunggah beberapa foto. Di situ tampak Vero, Nathania dan Daud sedang berpose di suatu taman di London. 

Pada foto-foto lain yang diunggah pada waktu yang sama, tampak Nathania makan di sebuah restoran dengan latar belakang pengunjung orang bule. Menandakan mereka sedang berada di London. Dan, Josefina membenarkan sampai Rabu (4/4/2018) hari ini mereka masih di sana.

Puluhan ribu like dan ratusan komen di unggahan tersebut. Isi komen umumnya bernada sedih, karena Ahok - Vero bakal bercerai (saat itu, Senin 2/4/2018). Tapi, banyak juga yang bersi harapan dan doa. 

Misalnya, dari pemilik akun Jacqualine Mamahit, menulis demikian:

siralexzhou12@Jacqualinemamahit Amen semoga ibu dan anak-anak bisa kembali utuh bareng Pak Ahok kelak. Ibu @veronicabtp tolong jaga kesehatan ibu baik-baik rada kurusan saya lihat. Semoga keluarga pak Ahok dalam lindungan Tuhan selalu. Amen. Daud juga sehat selalu dan semoga keluarga ini kuat dan bisa kembali utuh lagi.

Ahok - Vero memang sudah sah bercerai. Dan, hakim sudah menetapkan hak asuh anak (Nathania dan Daud) pada Ahok. Sedangkan si sulung, Nicholas Sean Purnama sudah dewasa.

Dengan vonis hakim tersebut, maka sejak palu diketok Rabu (4/4/2018) hari ini, Nathania dan Daud berada di pengasuhan Ahok. Cuman, karena keberadaan Ahok masih menjalani hukuman, sehingga anak-anak boleh berada di pengasuhan ibundanya.

Setelah Ahok selesai menjalani hukumna, dan bebas, maka Nathania dan Daud otomatis akan ikut Ahok. Anak-anak itu akan terberai dari ibunya. Walaupun mereka tetap diberi waktu untuk bertemu, sesuai ketentuan hukum.

Jadi, momen ibu dan anak-anaknya ke London itu, bisa jadi kenangan indah saat mereka masih bersama. Karena bakal tidak ada lagi momen seperti itu, setelah Ahok bebas, kelak. (*)  



BERITA LAINNYA :