Internasional

Tsamara Memprotes Statemen Fadli Zon, eee.. Dia Diprotes Media Rusia

Editor : Damar Pamungkas |Jumat , 06 April 2018 - 13:19:25 WIB | Dibaca : 757 Kali |

@IRNews | Jakarta - Protes Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Armany terhadap tweet Wakil ketua DPR Fadli Zon yang mengambil contoh Vladimir Putin sebagai pimpinan panutan, diprotes pula oleh pihak Rusia. Media Rusia RBTH mengecam keras kecaman Tsamara kepada Fadli.

Tsamara diprotes RBTH, karena pernyataannya mendiskreditkan Putin melalui postingan di media sosial Facebook (FB), yakni:

https://www.facebook.com/RBTHIndonesia/posts/2182082331801992

Menanggapi itu, Tsamara kepada wartawan mengatakan: "Saya sangat memahami keberatan RBTH. Sebagaimana tercantum dalam laman FB-nya, RBTH adalah sarana kampanye Rusia di dunia internasional. Karena itu, sangat wajar bila RBTH wajib membela citra Putin di dunia internasional," ujar Tsamara, Jumat (6/4/2018).

Ia merasa perlu menjelaskan komentarnya tentang Putin karena menurutnya, pernyataan itu dia lontarkan semata ditujukan pada publik Indonesia. Bukan Rusia.

Hal ini, lanjut dia, merujuk pada pernyataan Waketum Partai Gerindra Fadli Zon yang mengimbau masyarakat Indonesia untuk mencari pemimpin seperti Putin, sebagai pengganti pemimpin yang ‘planga-plongo’. Dalam bahasa Jawa, plonga-plongo berarti bodoh.

Tsamara berpendapat pemimpin yang 'planga-plongo' itu hampir pasti ditujukan pada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Lebih lanjut, seperti dikatakan dalam status RBTH, ia menilai tentu saja Fadli berhak untuk mengagumi Putin. Tapi, dia tidak layak mencontohkan Putin sebagai pemimpin Indonesia. 

Namun, inti persoalan protes Tsamara terhadap Fadli Zon, bukan pada Vladimir Putin. Melainkan, Fadli Zon sudah menghina Presiden RI Joko Widodo yang dikatakan Fadli sebagai plonga-plongo.

Meskipun Fadli tidak secara tegas menyebutkan identitas, namun yang dia sebut sebagai pemimpin Indonesia, adalah Presiden RI Jokowi. Apalagi, secara jelas Fadli membandingkan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Berarti, yang dimaksudkan Fadli adalah pemimpin negara kita: Jokowi.

Tsamara mengatakan, tidak ada persoalan antara dirinya dengan pihak Rusia. Protes RBTH dia terima dengan lapang dada. "Tidak ada masalah," ujarnya. (*)




BERITA LAINNYA :