Nusantara

PDIP Pastikan: Jokowi Tidak Melawan Kotak Kosong di Pilpres 2019

Editor : Damar Pamungkas |Minggu , 08 April 2018 - 13:44:50 WIB | Dibaca : 626 Kali |

Saat touring ke Palabuhanratu, Jokowi dan motor Chopperland emasnya berada di paling depan. Foto: Antara

@IRNews | Sukabumi - Presiden Joko Widodo naik motor Chopperland emas, memimpin touring menuju Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/4/2018). Dari motor, Jokowi menyapa warga, juga mampir dua desa untuk meninjau padat karya.

Jokowi dan motor chopper emasnya ada di paling depan rombongan touring. Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berada di belakang Jokowi dan diikuti rombongan komunitas motor. 

Di pinggir jalan, warga mendekat, ingin melihat Jokowi dan rombongannya. Jokowi pun melambaikan tangan untuk menyapa warga. 

Mobil-mobil di arah berlawanan rombongan juga sempat menghentikan kendaraannya untuk melihat Jokowi. Tak terdengar ada sirine yang mengawal touring Jokowi.

Sementara itu, di Jakarta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bicara kepada wartawan tentang Pilpres 2019. Dia memastikan Jokowi tidak akan melawan kotak kosong dalam Pemilu 2019 mendatang. Artinya, tidak ingin tanpa pesaing.

Menurutnya, demokrasi baru bisa berjalan secara baik ketika terjadi kontes gagasan untuk mencari seorang pemimpin.

"Kami meyakini bahwa Pilpres dipastikan tidak ada kotak kosong karena demokrasi memerlukan sebuah syarat adanya kontes gagasan untuk mencari pemimpin yang baik," jelasnya di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

PDIP mengaku akan menjalankan komunikasi dengan seluruh partai politik untuk membangun konsensus nasional. Menurut Hasto, harus ada sebuah terobosan baru yang dilakukan partai politik untuk mencari pemimpin.

Namun, jelas Hastom, bagi PDIP, NasDem, Golkar, PPP, Hanura, PSI, dan Perindo, pemimpin yang paling baik saat ini hanyalah Joko Widodo. (*)



BERITA LAINNYA :