Nusantara

Jokowi Presiden RI Pertama yang Pimpin Touring Motor

Editor : Damar Pamungkas | Reporter : Al Abrar |Minggu , 08 April 2018 - 14:01:19 WIB | Dibaca : 855 Kali |

Jokowi berada di paling depan, memimpin touring motor saat tiba di Desa Citarik, Sukabumi, Minggu (8/4/2019). Foto: Antara

@IRNews | Sukabumi - Jokowi jadi Presiden RI pertama yang memimpin touring motor. Dia mengendarai sepeda motor Chopperland warna emas miliknya dalam kunjungan kerjanya ke Desa Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 11.40 WIB dan langsung disambut oleh warga sekitar. Ratusan orang berkumpul dan berusaha menyalami Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga.

Jokowi pun memberikan senyum kepada warga yang menyambutnya, dan melambaikan tangan ke warga. Disambut teriakan gembira warga. Mungkin warga merasa baru kali ini mereka melihat Presiden RI naik motor memimpin touring. 

Mengenakan jaket jeans bergambar pulau Indonesia berwarna merah putih, Jokowi langsung bertemu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan yang telah tiba terlebih dahulu. 

Sebelum ke Desa Citarik, Jokowi juga mengendarai motor Chopper-nya dari Kecamatan Bantar Gadung meninjau program Posyandu dan pembagian makanan tambahan untuk anak.

Dalam touring tersebut Jokowi juga ditemani sejumlah komunitas motor. Mereka mengawal di belakang barisan.

Ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ikut dalam rombongan. (*)



BERITA LAINNYA :