Gaya Hidup

Ssst... Ini Rahasia Jaket Jokowi yang Mirip Jaket Dilan

Editor : Damar Pamungkas | Reporter : Al Abrar |Senin , 09 April 2018 - 05:46:13 WIB | Dibaca : 797 Kali |

Perhatikan, jaket Jokowi yang mirip jaket Dilan. Foto: Antara

@IRNews |Sukabumi - Tidak banyak yang tahu, Presiden Jokowi saat kunjungan kerja mengendarai motor di Sukabumi, Minggu (8/4/2018) mengenakan jaket ala Dilan. Ya... persis seperti jaket Dilan, tokoh film anak muda yang belakangan diputar di bioskop.

Jaketnya terbuat dari kain denim. Atau lazim disebut jaket jeans, warna biru. Kancing depan besar-besar dari bahan logam. Jaket khas anak muda.

Menariknya, jaket yang digunakan Jokowi di bagian depannya ada corak merah dengan gambar peta Indonesia berwarna putih. Mencolok merah-putih.
.
Ada seorang netizen yang membocorkan harga jaket yang digunakan Jokowi.

"Konon jaket Jokowi yang dipesan khusus kepada pelaku industri kreatif, Benhard Suryaningrat. Ini harganya Rp4 juta"

Hal ini dibenarkan oleh akun Instagram pembuatnya. Terbukti, mereka mengunggah foto Jokowi pasca mengenakan jaket denim tersebut.

Rupanya akun ini juga pernah mengunggah momen saat Jokowi dan Gibran mendatangi mereka untuk memesan jaket tersebut pada 3 Maret 2018.

"Thank You Mr. President @jokowi and bro @chillipari for the 20mins visit, talks, order and support to us as a local artist. Sending you your customized denim order Soon", ujar akun tersebut.

(Terimakasih Pak Presiden dan Gibran untuk 20 menit mengunjungi, bebicara, dan memesan untuk mendukung kami sebagai seniman lokal. Kami akan mengirimkan pesanan jaket denim sesuai permintaanmu segera). 

Itulah jaket Jokowi. Memang kelihatan keren. Dan, terpenting Jokowi menghargai karya kreatif anak bangsa dengan cara membeli dan memakainya.

Jokowi sepanjang hari Minggu (8/4/2018) memang melakukan kunjungan kerja, dengan motor barunya di jalan raya Sukabumi, Jawa Barat. Saat itulah dia mengenakan jaket ala Dilan tersebut.

Perjalanan yang ia tempuh sekitar 30 kilometer dan ditemani para bikers.

Sebelum perjalanan dimulai, dirinya sempat memamerkan surat-suratnya yang berupa surat izin mengemudi, (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), dan sertifikat uji.

Selain surat-surat, Jokowi juga memamerkan kelengkapan aksesoris sepeda motornya, seperti spion, pelat nomor kendaraan, dan lampu sein. Tak lupa, Jokowi juga menggunakan sarung tangan hitam dan memakai helm.

Jokowi ingin memberi contoh, bahwa jika berkendara, patuhilah peraturan, termasuk surat-surat kendaraan. Dan, alat perlengkapan keamanan. (*)



BERITA LAINNYA :