Nusantara

Inilah... Pemuda Pencolek Jokowi, Kuli Bangunan yang Geregetan

Editor : Damar Pamungkas | Reporter : Al Abrar |Selasa , 10 April 2018 - 11:34:37 WIB | Dibaca : 3057 Kali |

Aryanto alias Bona. Foto: Antara

@IRNews | Sukabumi - Foto Presiden Jokowi naik motor Chopperland dikerjar seorang pemuda di Sukabumi, mendadak viral. Pemuda itu bertelanjang dada, bercelana pendek biru, mengenakan topi. Dalam foto, pemuda itu seolah hendak mencelakai Jokowi, namun ternyata hanya ingin bersalaman.

Pemuda itu bernama Aryanto (19 tahun) yang biasa dipanggil Bona. Dia tidak berhasil bersalaman, akhirnya mencolek tangan Jokowi yang melambaikan ke arah Bona, sambil mengendarai motor gedenya.

Bona mengaku kagum pada Jokowi. Dia sudah menunggu kedatangan rombongan Jokowi sejak pagi, Minggu (8/4/2018). 

"Itu spontanitas saja, karena greget pengen colek pak Presiden Jokowi. Saya pikir awalnya bohong pak presiden mau lewat pakai motor, begitu melihat rombongannya lewat saya spontan langsung lari dan mendekat ke motor paling depan," kata Bona di kediaman kakaknya di Kampung Nagrog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (10/4/2018).

Bona mengaku saat itu baru selesai bekerja kuli bangunan di rumah kakaknya. Posisinya bertelanjang dada serta menggunakan kolor dan topi. Begitu melihat Jokowi dan rombongan touring motor melintas Jalan Raya Citarik, Bona langsung memasang ancang-ancang.

Posisi Jokowi berada paling depan. Barisan belakang hadir Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama sejumlah pegiat komunitas motor.

"Saya tahu saja pernah lihat di televisi, jadi tahu selintas juga. Begitu melihat yang paling depan itu Jokowi, saya buru-buru lari nyusul dan kena deh (menyentuh tangan Jokowi)," tuturnya.

Bona bercerita, sebenarnya tangannya tidak sengaja mengenai Jokowi. Justru respons Jokowi yang langsung melambaikan tangan yang membuat Bona berhasil towel orang nomer satu di Indonesia itu.

"Saya enggak sampai kena, tapi tangan pak Jokowi yang naik ke atas sampai akhirnya mengenai tangan saya. Saya senang, walau sekadar bersentuhan ini jadi sesuatu yang akan dikenang seumur hidup," ujar Bona bangga.

Apakah ditegur aparat keamanan? "Enggak, karena setelah towel, saya kembali ke tempat duduk. Setelah itu enggak ada yang nyamperin," kata Bona. (*)



BERITA LAINNYA :