Metropolitan

Lagi, Anies-Sandi Beda Pendapat Libur Sekolah Saat Asian Games

Editor : Damar Pamungkas |Kamis , 12 April 2018 - 15:22:44 WIB | Dibaca : 386 Kali |

@IRNews | Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali tidak 'kompak' dengan wakil nya, Sandiaga Uno terkait rencana meliburkan sekolah saat gelaran Asian Games 2018.

Anies mengatakan: Belum ada keputusan libur sekolah terkait itu. "Enggak, liburan belum ada keputusan apa-apa," ucap Anies di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Sedangkan, Wakilnya Sandiaga Uno sebelumnya sempat mengatakan jika ada rencana semua sekolah di Jakarta akan diliburkan selama sembilan hari saat Asian Games.

Saat pernyataan Sandi itu hendak di konfirmasi kepada Anies, kembali Anies menegaskan wacana libur sekolah belum di pastikan.

"Belum ada, belum ada, belum, confirm belum ada, titik," ujar Anies.

Sebelumnya pada Jumat (6/4/2018), Sandi sempat mengatakan, Pemprov DKI berencana meliburkan sekolah selama sembali hari saat Asian Games.

Namun, belum diketahui selama sembilan hari libur tersebut apakah akan diberikan secara berurutan atau terpisah pada tanggal tertentu.

"Di sembilan hari ini diliburkan dan siswa diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik menghadiri atau menyaksikan langsung dibuat tugas tentang Asian Games ataupun juga digeser di Bulan Desember libur tersebut sehingga tidak menggangu," ujar Sandi.

Pernyataan Sandi pun senada dengan Kadis Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrian yang mengatakan akan dilakukan libur diseluruh sekolah dari tingkat SMP hingga SMA tanpa terkecuali.

"Kami putuskan bukan libur sebagian, tapi libur total karena kalau hanya libur bagi sekolah yang dekat venue, kami susah ngaturnya," ucap Sopan dalam rapat evaluasi progress dukungan Asian Games bersama Erick Tohir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Perhelatan Asia Games sendiri berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta dan Palembang. (*)



BERITA LAINNYA :