Nusantara

Polisi Belum Kaitkan Bos Abu Tours dengan Aksi 212

Editor : Damar Pamungkas | Reporter : Prasetyo |Kamis , 12 April 2018 - 17:39:47 WIB | Dibaca : 625 Kali |

Capture berita TV

@IRNews | Makassar - Polisi belum mengaitkan bos Abu Tours dengan pendanaan aksi demo 212 di Jakarta pada 2 Desember 2016. Polisi masih fokus penelusuran aset Abu Tours yang masih banyak. Kerugian jemaah umrah lebih dari Rp 1 triliun.

"Kita belum ke sana (aliran dana ke aksi 212), kita masih fokus dulu menelusuri aset-aset Abu Tours ini di beberapa daerah termasuk yang di luar negeri," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani, saat ikut melakukan penyitaan dua unit rumah milik CEO Abu Tours, Hamzah Mamba di Perumahan Lagosi, Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel, Kamis (12/4/2018). 

Dicky menyebutkan, pihaknya belum menemukan adanya indikasi aliran dana Rp 1,4 triliun itu juga mengalir untuk pendanaan aksi 212 maupun aksi lainnya yang dilakukan di Jakarta. 

"Belum ada ditemukan adanya dugaan aliran dana ke aksi 212 itu. Nantilah kita lihat dulu, kita fokus dulu ke aset-asetnya," ujarnya. 

Sebelumnya, melalui aku media sosial instagramnya, Hamzah Mamba, pernah mengunggah foto tayangan iklan Abu Tours di salah satu televisi swasta saat aksi 212 digelar. Foto itu diunggah pada tanggal 2 Desember 2016 dengan beberapa tanda pagar. (*)



BERITA LAINNYA :