Hukum & Kriminal

Ini Kata Ratna Sarumpaet Soal Terdakwa Ahmad Dhani

Editor : Damar Pamungkas |Selasa , 17 April 2018 - 14:02:55 WIB | Dibaca : 1050 Kali |

Ratna Sarumpaet

@IRNews | Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ia memberikan dukungan kepada Ahmad Dhani, terdakwa kasus ujaran kebencian yang menjalani sidang perdananya.

Menurut ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu mengomentari kasus yang menjerat Ahmad Dhani terlalu dipolitisasi, karena tidak ada hukum yang dilanggar.

“Poinnya adalah secara hukum tidak ada gunanya, secara hukum melanggar apa? Yang di sini dihinakan adalah demokrasi. Ini adalah sidang politik, hakimnya gak datang-datang, ini sangat buruk sebenarnya” kata Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Bagi Ratna Sarumpaet, pernyataan Ahmad Dhani di Twitter yang berisi ajakan untuk meludahi penista agama bukan kesalahan. Sebab perbuatan penista agama tak bisa dibenarkan secara hukum.

Aktivis Ratna Sarumpaet menanyakan balik kepada hak layak banyak, apakah yang dituduhkan pada Dhani pendukung penista agama layak diludahi.

“Besok saya mau bikin statement seorang pendukung koruptor layak diludahi bagaimana dengan itu” katanya.

Menurut Ratna, Jaksa Penuntut Umum (JPU), harus bisa menolak mendapatkan kasus seperti ini yang ada unsur politisasinya.

“Siapa lagi yang menjaga dari kita soal kasus seperti ini, ya JPU,” ujar Ratna. (*)



BERITA LAINNYA :