Hukum & Kriminal

Bom di Gereja

Diduga, Bom Keempat Gereja Surabaya Gagal Diledakkan

Editor : Damar Pamungkas |Minggu , 13 Mei 2018 - 11:54:45 WIB | Dibaca : 2076 Kali |

Bom di salah satu gereja di Surabaya.

@IRNews | Surabaya - Diduga, bom keempat gagal diledakkan di Surabaya. Ini berdasarkan keterangan Satpam Gereja Katedral Paroki Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Gregorius Francincus Konawe.

Gregorius kepada wartawan menceritakan, dia sempat hendak menegur terduga pelaku pengeboman. Sebab, pelaku dinilai mencurigakan mendekati gereja dia.

Dijelaskan: “Sekitar pukul 07.00 WIB, ada seorang pria seperti jemaat dengan tas rangsel gerak geriknya mencurigakan. Dia seakan ragu-ragu antara mau masuk dan keluar Gereja,” tuturnya.

Saat itu Gregorius belum mendengar ada berita peledakan bom di gereja-geraja lain di Surabaya. Pria yang dicurigai itu, naik motor dan berhenti di pintu gerbang gereja.
 
Karena, gerak geriknya mencurigakan. Kemudian petugas keamanan menghampiri pria dengan sepeda motor bebek itu. "Saya hendak menyapa dia," ujar Gregorius.

Mengetahui, pria itu akan dihampiri petugas, dia mendadak lantas pergi.

“Kami hampiri pria mencurigakan itu. Ketika didekati, dia lantas pergi dan tidak kembali,” tambah Gregorius.

Dijelaskannya, sebelum memasuki Gereja Katedral Paroki Hati Kudus Yesus, barang bawaan semua jemaat menjalani pemeriksaan.

Namun, kabar akan adanya ledakan di Gereja keempat tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, pun tidak mau memberikan statemennya.

"Kami belum terima laporan itu. Mohon beri waktu polisi bekerja," kata Frans Barung. (*)



BERITA LAINNYA :