Hukum & Kriminal

Bom di Gereja

Menit Demi Menit Bom Rusunawa Sidoarjo versi Saksi Mata

Editor : Damar Pamungkas |Minggu , 13 Mei 2018 - 23:01:09 WIB | Dibaca : 1171 Kali |

Sudah dipasang policeline di lokasi ledakan.

@IRNews | Sidoarjo - Surabaya benar-benar diguncang bom. Setelah tiga gereja dibom Minggu (13/5/2018) pagi, malamnya meledak bom lagi di selatan Surabaya: Sidoarjo. Sungguh biadab.

Di selatan Surabaya, ledakan memecah kesunyian malam di Wonocolo, Sidoarjo. Warga yang tinggal di Rusun Wonocolo seketika berhamburan keluar.

Lokasi Rusun ini persis berada di belakang Polsek Taman, Sidoarjo.

Salah seorang warga bernama Kasmadi (50) mengungkap detik-detik ledakan keras dari rusun 5 lantai.

"Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, saya mendengar ledakan cukup keras di blok B. Saya bersama sejumlah warga mencari sumber ledakan yang ternyata di blok B lantai 5," kata Kasmadi kepada wartawan, Minggu (13/5/2018) tengah malam.

Suara ledakan terdengar keras dari kamar Kasmadi yang tinggal di blok A di lantai yang sama. Ia sempat melihat ada seorang bapak yang sekarat. Ia juga melihat anak kecil luka parah. Di sekujur tubuhnya tertutup darah.

Ia juga melihat ada tas berisi benda mencurigakan di sekitar lokasi. Namun, dia tidak berani mendekati tas tersebut.

"Saya melihat beberapa bungkus mencurigakan seperti bom, saya mengimbau warga untuk turun. Saya kemudian lapor polisi," katanya.

"Setelah itu ada beberapa bahan yang kata polisi dari Polsek itu berbahaya dan bisa meledak," imbuhnya.

Tak lama kemudian sekitar pukul 21.00 WIB Polsek datang dan kemudian mengevaluasi warga. 

Ketiak berita ini ditulis, ratusan orang berkerumun di sekitar lokasi ledakan. Di antara mereka ada yang nyeletuk, bahwa hari ini mereka sudah datang ke empat lokasi ledakan bom.

"Jangkrik... sedino iki aku nonton nan papat wilayah bom," ujar seorang pemuda di situ. Artinya: "Busyet... seharian ini gue nonton di empat tempat yang dibom." (*)



BERITA LAINNYA :