Hukum & Kriminal

Napi Teroris Nusakambangan Diangkut 5 Truk ke Bogor

Editor : Damar Pamungkas |Minggu , 20 Mei 2018 - 21:04:20 WIB | Dibaca : 1291 Kali |

Iring-iringan kendaraan pembawa 58 napi teroris tiba di Gunugsindur, Bogor, Minggu (20/5/2018) malam.

@IRNews | Bogor - Napi teroris Nusakambangan dipindah ke Rutan Gunungsindur, Bogor. Diangkut lima bus, 58 napi teroris tiba di Gunungsindur, Minggu (20/5/2018) malam. Mereka dikawal ketat.

Hujan lebat saat rombongan tahanan kasus teroris yang dibawa dari Lapas Nusakambangan tiba di Lapas dan Rutan Gunungsindur, Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Iring-iringan rombongan tahanan mulai memasuki gerbang kompleks Perumahan Departemen Kehakiman dan HAM RI pada pukul 18:50 WIB. Gerbang ini juga merupakan akses satu-satunya menuju Lapas Gunungsindur.

Cuaca di lokasi terpantau hujan lebat ketika rombongan tahanan kasus teroris mulai melintas di Jalan Raya Parung-gunungsindur. 

Warga yang sudah berkerumun sejak sore, langsung membubarkan diri dan hanya bisa melihat rombongan tahanan teroris dari ruko-ruko tempat mereka berteduh dari hujan.

Ada 58 Tahanan yang dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur, Bogor. Pemindahan itu untuk mempermudah proses hukum para tahanan tersebut.

"Pemindahan ini dilakukan untuk mempermudah proses hukum tahanan teroris yang masih berjalan di Jakarta, baik untuk penyidikan, persidangan dan upaya hukum lainnya," kata Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dalam keterangan tertulisnya. (*)



BERITA LAINNYA :