Nasional

Foto Jokowi Dipeluk Cewek Cantik, Ngabalin: Itu Tanda Kagum

Editor : Damar Pamungkas |Rabu , 06 Juni 2018 - 04:54:38 WIB | Dibaca : 3151 Kali |

Inilah foto yang viral di medsos itu.

@IRNews | Jakarta - Viral, foto cewek cantik peluk Presiden Jokowi. Apa kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin? "Tanda bahwa Pak Jokowi dikagumi banyak orang," katanya.

Dijelaskan, foto itu adalah patung lilis Presiden Jokowi di Madame Tussauds Singapura.

Foto itu ramai dibahas karena unggahan akun Munia Sani. Dia mempertanyakan pose perempuan berambut panjang yang memeluk sosok Jokowi yang berkemeja putih lengan panjang dengan lengan dilipat.

Tampaknya Munia Sani tidak tahu foto itu merupakan patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Singapura. "Viral!!! Aduhhh kira2 ini ada di hotel mana y? Ga mungkin kan ini pendukungnya? Masa pendukung mesra begini ckckckck," tulisnya.

Ngabalin menanggapinya santai. Ngabalin malah mengapresiasi karena patung itu sangat mirip dengan Presiden Joko Widodo.

"Siapa pun tahu itu patung lilin. Saya kira yang harus dikedepankan sebuah karya seni yang cukup tinggi. Karena patung lilin itu telah memberikan bentuk yang mirip dengan Presiden, kan," kata Ngabalin kepada wartawan, Selasa (5/6/2018).

"Sehingga siapa pun pasti senang, Presiden Jokowi itu kan cool orangnya, teduh, adem, jadi pasti mau laki mau perempuan tetap senang," sambungnya.

Ngabalin menyebut wajar jika ada warga yang memeluk patung tersebut. Sebab, Jokowi dia nilai sebagai sosok yang cool.

"Peluk itu kekaguman bagi masyarakat kepada patung lilin mirip Bapak Presiden," tutur Ngabalin.

"Saya bilang itu normal saja, dan Presiden itu kan cool, tenang, adem. Jadi siapa saja suka berfoto sehingga tidak ada hal lain dan penilaian lain yang dialamatkan kepada Presiden. Tetapi bahwa itu adalah karya seni," ujarnya.

Patung lilin Jokowi adalah tokoh keempat Indonesia di Museum Madame Tussauds Singapura. Di sana ada patung Presiden Sukarno, atlet bulu tangkis Rudy Hartono, dan musisi Anggun C Sasmi.

Patung Jokowi sudah ada sejak 2017. Patung Jokowi ada dua, yaitu di Madame Tussauds Hong Kong dan Madame Tussauds Singapura.

Persamaan patung Jokowi di Madame Tussauds Hong Kong dan Singapura adalah pose Jokowi menggulung lengan baju. 

Perbedaannya adalah patung Jokowi di Hong Kong berlatar destinasi wisata di Indonesia. Patung Jokowi di Singapura latarnya adalah Istana Merdeka. (*)



BERITA LAINNYA :