Internasional

Cium Bibir Wanita, Presiden Durtete Siap Mundur, Asalkan...

Editor : Damar Pamungkas |Rabu , 06 Juni 2018 - 15:22:07 WIB | Dibaca : 2418 Kali |

Presiden Filipina Rodrigo Duterte ketika akan mencium bibir wanita ini.

@IRNews | Manila - Ciuman Presiden Filipina Rodrigo Duterte ke wanita, menghebohkan. Dilansir dari The Star, Rabu (6/6/2018) Duterte akan mundur apabila ada petisi yang memintanya mundur. Petisi harus ditandatangani para wanita dengan jumlah tertentu.

Seperti diberitakan, Presiden Duterte mencium bibir seorang perempuan WN Filipina di sebuah acara di Korea Selatan. Peristiwa itu jadi gunjingan masyarakat Filipina.

Duterte telah menjelaskan bahwa kejadian di Korea Selatan itu murni hiburan. Dia ingin menghibur para ekspatriat Filipina yang hadir dalam acara tersebut. 

Hanya saja para feminis menilai aksi itu menyimpang dan dianggap pelecehan terhadap wanita.

"Jika ada cukup banyak wanita untuk... Baiklah saya pikir jika semua wanita di sini menandatangani sebuah petisi untuk saya mundur, saya akan mundur," tutur Duterte dalam sebuah pernyataan media pada Selasa (5/6) tengah malam beberapa saat setelah kedatangannya dari Korsel.

Sebelumnya, kejadian Duterte mencium bibir seorang WN Filipina viral di sosial media. Wanita tersebut mau dicium Duterte setelah diberi sebuah buku oleh Duterte.

"Selama kampanye saat saya menjadi walikota, saya mencium setiap wanita di sana, dari bibir ke bibir," ujar Duterte yang kini berusia 73 tahun.

"Masalahnya kamu tidak tahu saya," jelasnya.

The Star menulis, Duterte kerap menuai kontroversi dengan lelucon dan pernyataannya terkait wanita. Tapi tetap banyak yang mendukungnya karena menganggap itu tak terkait dengan kinerjanya. (*)



BERITA LAINNYA :